Monday, October 30, 2017

Pentingnya Melindungi Saluran cerna Si Kecil


Untuk kesehatan saluran cerna pada anak, lengkapilah gizi makanan pada anak, itu sangatlah penting karena konsumsi makanan yang sehat juga menjaga kesehatan saluran cerna anak.

Saat anak berumur 1 tahun keatas, tentu banyak sekali hal-hal yang ingin dia ketahui. Dari mulai belajar berbicara, berjalan dan sebagainya. Keingintahuanya yang sangat tinggi tentu membuat apapun benda siketitarnya akan dia telusuri dan dia pegang, dan tentu pernah dia masukan kedalam mulut. Akibaatnya saluran pencernaan si kecil pun dapat terganggu dan bisa saja terkena berbagai penyakit akibat dari benda yang dia masukan ke mulut, bahkan makanan yang dia konsumsi sekalipun. Apa pun makanan dan minuman yang dikonsumsi si Kecil akan memengaruhi sistem pencernaannya karena 80% daya tahan tubuh berasal dari kesehatan saluran cerna.

Untuk kesehatan saluran pencernaan pada anak, lengkapilah gizi makanan pada anak, itu sangatlah penting karena konsumsi makanan yang sehat juga menjaga kesehatan saluran cerna anak. Begitu pula, saluran cerna yang sehat membuat nutrisi terserap dengan baik dan berguna untuk tumbuh kembang anak, juga meningkatkan daya tahan tubuhnya. Pencernaan pada anak juga berperan penting dalam kecerdasaanya, faktor ini dihubungkan dengan penyerapan gizi yang tidak seimbang sehingga dapat mengganggu tumbuh kembang anak. 

Terganggunya tumbuh kembang pada anak akan berdampak pada kecerdasan anak. Pengembangan saat ini adalah anak yang cerdas mampu memiliki komunikasi dua arah yang mampu didukung oleh kemampuan otak anda. Dengan saluran cerna yang sehat maka membuat kerja maksimal dan juga nutrisi yang dibutuhkan tubuh anak terserap optimal.

Untuk itu kita sebagai orangtua harus melindungi sikecil dari berbagai bakteri jahat yang bhisa saja menyerang pencernaan si kecil, akan tetapi perlu kita ketahui tak semua bakteri itu jahat, ada juga bakteri baik yang bisa melindungi si kecil untuk saluran cernanya. Salah satu cara melindungi saluran pencernaan pada anak adalah dengan mempertahankan keseimbangan mikroflora saluran cerna yang didominasi oleh bakteri menguntungkan. 

Misalnya dengan memberikan asupan seperti susu Dancow yang dilengkapi dengan bakteri baik, di antaranya Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum, dan serat pangan inulin. Dengan memberikan dua gelas susu DANCOW1+ EXCELNUTRI+, si Kecil pun akan tumbuh dan berkembang secara optimal.

No comments:

Post a Comment