Monday, February 3, 2020

Ketentuan Kurs Jual Beli Mata Uang Asing Di Jenius

kurs
Bank Jenius hadir untuk memudahkan nasabahnya dalam hal jual beli mata uang asing. Hal ini tentu saja bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan nasabahnya yang ingin melakukan transaksi jual beli valuta asing melalui kurs Jual beli mata uang asing biasanya dilakukan bagi nasabah yang akan atau sedang melakukan perjalan ke luar negeri. 

Dengan mudah Bank Jenius memberikan fasilitas jual beli mata uang asing melalui aplikasi Jenius yang dapat diunduh di ponsel pintar nasabah. Bank Jenius selalu berinovasi dengan menciptakan produk terbaru yaitu nasabah dapat melakukan transaksi valutas asing melalui saldo aktif. 
kurs
Saldo aktif yang terdeteksi di aplikasi jenius ini akan terhubung langsung dengan salah satu dari pilihan saldo mata uang asing melalui e-Card yang dimilikinya. Sehingga dalam pembelian atau penjualan mata uang asing melalui aplikasi Jenius Anda juga harus mengetahui informasi mengenai jual dan beli mata uang asing.

Nilai tukar mata asing pada dasarnya dapat dilihat dari sudut pandang pihak bank. Penjelasannya adalah ketika Anda membeli mata uang asing ke bank berarti akan berlaku kurs jual, sebab pihak bank telah menjual mata asing kepada Anda. Dan sebaliknya jika Anda menjual mata uang asing ke bank, maka yang berlaku adalah nilai beli, sebab pihak bank telah membeli mata uang asing dari Anda.

Hal yang berbeda ternyata berlalu pada bank Jenius. Bank jenius mempunyai ketentuan bahwa sudut pandang jual beli mata uang asing dilihat dari sudut pandang nasabah. Sehingga kurs jual akan menjadi beli dan sebaliknya. Dalam transaksi mata uang asing di Jenius berlaku dua nilai tukar, yaitu nilai tukar Jenius dan nilai tukar prinsipil. 

Nilai tukar jenius ini berlaku ketika Anda melakukan transaksi jual beli mata uang asing melalui aplikasi Jenius. Mata uang asing yang tersedia di Jenius diantaranya adalah HKD, EUR, SGD, USD, GBP, AUD dan JYP. Jenius hanya melayani transaksi valuta asing antara rupiah dengan mata uang asing dan sebaliknya.

No comments:

Post a Comment