Monday, April 3, 2023

4 Hal Penting Sebelum Kredit HP yang Perlu Anda Ketahui

Di era digital ini memiliki HP sudah seperti kebutuhan pokok. Pasalnya HP bukan hanya dijadikan alat komunikasi saja, namun juga dijadikan sebagai alat untuk bekerja. Misalnya jualan online, komunikasi dengan klien, editing, dan lain sebagainya. Karena pentingnya HP tersebut, mengajukan kredit HP bukan lagi menjadi hal yang konsumtif. Namun Anda harus memahami beberapa hal berikut ini sebelum mengajukan kredit:

Benarkah Anda Membutuhkan HP Baru?

Memang HP di era ini menjadi barang yang sangat penting dan berguna. Akan tetapi, tidak sedikit juga orang yang kredit smartphone hanya karena tren dan gengsi. Misalnya ada HP baru yang rilis, akhirnya mereka memutuskan kredit padahal tabungan belum cukup. 

Sebelum membeli HP baru dengan cara kredit, pastikan terlebih dahulu Anda membutuhkannya atau tidak. Apabila HP lama masih sangat layak untuk dipakai, maka sebaiknya urungkan niat untuk membeli. Sebaliknya, jika HP dipakai untuk kebutuhan produktif misalnya jualan online, kredit menjadi pilihan terbaik dibandingkan menabung yang tidak tau kapan terkumpul.

Ketahui Kemampuan Anda Membayar Kredit

Setelah memastikan bahwa Anda memang benar-benar membutuhkan HP, selanjutnya Anda perlu mengetahui kemampuan bayar kredit. Jangan membeli HP secara kredit di atas kemampuan Anda. Pasalnya nanti Anda akan kesulitan membayar angsuran setiap bulannya. Cicilan per bulan yang ideal adalah 30% dari pendapatan.

Pahami Suku Bunga, Denda dan Biaya Lain-Lain

Setiap layanan kredit menawarkan suku bunga dan biaya lain-lain yang berbeda. Cari tahu suku bunga, denda keterlambatan, dan biaya lain-lain setiap layanan kredit. Pilih yang paling murah agar tidak memberatkan angsuran bulanan Anda.

Pilih Layanan Kredit Online

Terakhir yaitu memilih layanan kredit online. Tenang saja, sekarang ada banyak sekali layanan kredit online yang terpercaya dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kelebihan kredit online selain lebih mudah dan cepat yaitu bisa mendapatkan promo menarik. Promo bisa membuat HP yang Anda beli menjadi lebih murah. 

Itulah 4 hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum mengajukan kredit HP. Sudah yakin untuk mengajukan kredit? KreditPlus bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Lembaga keuangan satu ini sudah terdaftar di OJK sehingga termasuk lembaga legal. Anda bisa membeli di aplikasi KreditPlus Mobile atau marketplace yang bekerja sama. Selain pembelian online, lembaga ini juga menawarkan pembelian secara offline. 

No comments:

Post a Comment