Sunday, January 7, 2018

Permainan Olahraga Tradisional Indonesia Yang Masih Populer

Permainan Olahraga Tradisional

Indonesia memiliki beberapa jenis permainan olahraga tradisional yang hingga saat ini masih populer dan terkenal dikalangan para olahragawan dan masyarakat. Bahkan, beberapa diantaranya menjadi sebuah cabang olahraga resemi yang sering dipertandingkan dalam berbagai even kejuaraan baik daerah, nasional maupun kejuaraan internnasional. 

Kita sebagai warga negara Indonesia seharusnya merasa bangga bahwa beberapa permainan olahraga yang awalnya merupakan permainan olahraga tradisional, saat ini menjelma menjadi sebuah permainan olahraga kelas dunia yang banyak diminati oleh masyarakat internasional. Kewajiban kita adalah bahwa semua jenis permainan olahraga tradisional yang pernah ada di Indonesia harus senantiasa kita jaga selamanya hingga akhir hayat kita. 
Permainan Olahraga Tradisional
Jangan sampai terjadi, bahwa permainan olahraga tersebut bisa hilang tergerus sebuah permainan olahraga modern seperti sekarang ini. Permainan olahraga tradisional yang pernah dimiliki Indonesia tersebut selain harus dijaga dan dirawat, maka pengembangan untuk permainan olahraga tersebut pun harus dilakukan agar keberadaanya lebih sempurna.

Ada beberapa permainan olahraga tradisional yang hingga saat ini masih populer dikalangan masyarakat dunia khususnya Indonesia. Bahkan kepopulerannya tersebut bisa mengalahkan jenis olahraga modern. Adapun jenis olahraga tradisional yang hingga saat ini masih populer adalah sebagai berikut :
  • Pencak Silat. Olahraga pencak silat merupakan bagian dari kebudayaan bangsa Indonesia yang telah berkembang sejak jaman dulu. Olahraga yang tergolong kepada seni bela diri ini masih sangat populer hingga saat ini, bahkan dalam even – even terstentu, olahraga ini masih dipertandingkan.
  • Sepak Takraw. Sepak takraw adalah olahraga yang dimainkan dengan cara seperti bermain sepak bola, tetapi dilakukan di lapangan bulu tangkis. Olahraga ini menggunakan kaki sebagai alat utamanya dan tidak diperbolehkan menggunakan tangan. Jumlah pemain dalam olahraga ini adalah tiga orang
  • Karapan Sapi. Jenis permainan olahraga tradisional yang satu ini berasal dari daerah Madura. Dalam permainan ini, sepasang sapi berlomba lari dengan menarik semacam kereta kayu melewati lintasan sepanjang 100 meter.
  • Perahu Naga. Olahraga ini merupakan olahraga dayung namun menggunakan perahu yang didesain menyerupai naga.

Bagi anda yang ingin lebih mengetahui lebih banyak lagi tentang jenis permainan olahraga tradisional Indonesia yang saat ini masih populer dan dikenal oleh masyarakat dunia, anda bisa mengunjungi website Sahabat Nestle yaitu sebuah website yang berisi tentang berbagai informasi yang berkaitan dengan kesehatan, gaya hidup serta resep masakan dan makanan.

No comments:

Post a Comment