Friday, February 3, 2017

Kelas Internasional di UI Tawarkan Beberapa Kelebihan


Kelas Internasional di UI Tawarkan Beberapa Kelebihan
Derasnya arus informasi yang tak terbendung lagi seperti saat ini, membuka informasi yang ada di dunia ini dengan cepat. Dari mulai perkembangan dunia kuliner, bidang fashion, bidang kegamaan, hiburan, bidang penddikan dan lain-lain. Oleh karena itu, orang dapat dengan leluasa memilih-milih semua barang atau pelayanan yang dibutuhkan sesuai seleranya. 

Tidak terbatas hanya barang atau pelayanan dari negaranya saja. Misalnya saja dalam bidang pendidikan yang ingin diraihnya. Semua orang bisa mengetahui pelayanan pendidikan yang diberikan Negara lain. Pengetahuan tersebut mendorong untuk dapat membandingkannya dengan pelayanan di dalam negeri. Kalau ternyata, pelayanan di luar negeri lebih baik, maka study abroad for indonesia menjadi salah satu pilihannya.

Banyak Negara maju yang menjadi tujuan untuk study abroad for indonesia saat ini. Misalanya Negara jerman untuk bidang teknologi, Negara inggris untuk bidang manajemen, Negara mesir untuk bidang agama islam, dan masih banyak Negara di luar sana yang diminati oleh orang Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya. Tentu saja hal itu memberikan beberapa efek positif dan negatif. 

Efek positifnya, terjadi percepatan di bidang IPTEK sehingga Indonesia sudah tidak diangggap lagi Negara tertinggal. Namun, salah satu efek negatifnya yaitu masuknya beberapa sumber dana dari dalam negeri ke Negara yang dijadikan tujuan pendidikan tersebut. Padahal apabila dimanfaatkan di dalam negeri akan membantu mengurangi angka pengangguran dengan terserapnya beberapa angkatan kerja. 

Untuk itu, agar orang-orang yang berminat untuk study afroad for indonesia masih bisa menunaikan keinginannya tetapi sumber dana dari dalam negeri pun tidak terlalu banyak peindah ke Negara lain, pemerintah melalui Universitas Indonesia (UI) diantaranya, mengadakan propgram kelas internasional untuk jurusan-jurusan yang banyak diminati oleh orang Indonesia yang belajar di luar negeri. 

Misalnya saja jurusan kedokteran, jurusan teknik, jurusan managemen, dan jurusan psikologi. Bila dibandingkan dengan hanya berkuliah di luar negeri saja, program kelas internasional di UI menawarkan beberapa keringanan biaya dengan beberapa kelebihan yang didpat. Salah satunya adalah dengan mendapatkan dual degree atau dua ijazah sekaligus yaitu dari UI dan dari universitas mitra.

No comments:

Post a Comment