Tuesday, December 27, 2016

Mengenal Universitas Terbaik Jakarta


Mengenal Universitas Terbaik Jakarta
Jakarta sebagai kota besar di Indonesia memiliki sangat banyak Universitas. Universitas yang ada tidak hanya negeri, banyak sekali juga universitas swasta yang ada disana. Persaingan antar universitas sangatlah ketat. Sehingga predikat universitas terbaik Jakarta sering membingungkan para calon mahasiswa. Siswa yang baru lulus dari sekolah tentu tidak ingin salah menentukan pilihan universitas. 

Bukan hanya masalah biaya kuliah yang dibayarkan, jika kita salah memilih universitas yang tidak membantu kita mencapai cita cita tentu akan berdampak fatal. Untuk masalah lulus sarjana saja mungkin bisa dihapapi, namun kehidupan setelahnya atau sudah bekerja maka akan terlihat kualitas sumber daya manusianya.

Secara peringkat, universitas universitas terbaik Jakarta memang tidak terlalu ketinggalan jika melihat skala nasional. Baik negeri maupun swasta, banyak yang mampu berbicara banyak di ranking nasional. Bagi anda yang tinggal di Jakarta atau memutuskan kuliah di Jakarta, sebenarnya diuntungkan. Di Jakarta banyak sekali universitas yang kualitasnya baik dan patut anda pilih.

Jika dilihat dari peringkat, ada satu nama universitas yang sejak dahulu memang terkenal sebagai universitas terbaik Jakarta yang tidak tergantikan. Data yang diambil dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi menyebutkan bahwa Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik di ibu kota. Dengan namanya yang membawa nama negara kita, sudah menggambarkan bagaimana kualitas universitas ini. 

Mungkin tidak banyak yang tahu, mengapa Universitas Indonesia menggunakan nama negara. Salah satu jawabannya adalah Universitas ini merupakan universitas pertama yang ada di Indonesia. Umurnya sudah sangat tua, tidak juga tergerserkan dan bahkan semakin menjadi baik dari hari ke hari. Universitas Indonesia memiliki banyak sekali program studi yang bisa anda pilih. 

Untuk masalah fakultas, sampai saat ini program studi atau jurusan di UI dikelola dan dijalankan secara administrasi dan akademik oleh 14 fakultas dan 2 program pascasarjana. Universitas Indonesia adalah kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang sangat luas. UI Telah menghasilkan lebih dari ratusan ribu alumni hebat.


No comments:

Post a Comment