Thursday, December 8, 2016

Resep Masakan Tempe Crispy Bersama Nici

Resep Masakan Tempe Crispy Bersama Nici
Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya manusia sangat memerlukan sekali yang namanya makanan, makanan berfungsi sebagai pertumbuhan dan perkembangan. Dengan pemenuhan makanan maka kebutuhan akan gizi pun menjadi terpenuhi, terkadang makanan yang dimakan asal mengeyangkan perut saja tanpa memikirkan apakah bergizi atau tidak. Sebaiknya makanan yang dikonsumsi tetap harus memiliki nilai kandungan gizi yang diperlukan bagi tubuh.

Makanan yang ada dipinggir-pinggir jalan memang sangat tidak menjamin bahwa makanan tersebut bersih atau tidak, jadi tidak ada salahnya apabila mencoba resep resep makanan yang disajikan oleh NICI. Makanan yang bergizi adalah makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna. Dalam hal ini produk NICI memberikan pemenuhan kebutuhan akan nilai gizi yang terkandung dalam suatu makanan. Resep resep makanan yang disajikan oleh NICI merupakan resep makanan yang perlu untuk dicoba sebagai makanan yang memiliki nilai tambah baik pada cita rasa ataupun gizi yang terkandung di dalamnya.

Resep yang akan dibahas kali ini oleh NICI adalah tempe goreng krispi dengan bahan-bahan sebagai berikut :

2-3 papan tempe
1 bumbu racik tempe goreng
250 gr tepung terigu
2 sdm tepung maizena
Minyak goreng secukupnya

Cara memasaknya ;

Potong-potong tempe dengan ukuran sesuai selera
Masukkan terigu serta tepung maizena ke dalam wadah atau mangkuk
Tambahkan air sedikit demi sedikit yang sudah dicampur dengan bumbu racik tempe goreng
Aduk-aduk sampai rata dan tidak ada tepung terigu yang menggumpal-gumpal
Masukkan tempe yang sudah dipotong-potong tadi sebagian-sebagian apabila wadah terlalu penuh. Diamkan selama tiga sampai lima menit biar bumbunya meresap
Siapkan wajan yang berisi minyak goreng kemudian panaskan
Setelah minyak panas gorenglah tempe-tempe tersebut hingga kuning kecoklatan
Angkat dan tiriskan, hidangan tempe goreng krispi pun siap dihidangkan.

Resep makanan di atas selain sebagai teman nasi hangat cocok juga dijadikan cemilan disore hari sambil ngobrol dan berkumpul bersama keluarga. Tentunya resep resep makanan dari NICI ini tidaklah sulit.

No comments:

Post a Comment